Chelsea Fokus Kejar Manchester United Bukan City

By Admin


nusakini.com - London - Manajer Chelsea Antonio Conte memperingatkan timnya untuk melupakan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris Manchester City dan menjaga fokus untuk mengejar perolehan poin United terlebih dahulu.

City untuk sementara memiliki keunggulan lima poin dari United pada Selasa (28/11), sementara Chelsea yag menempati urutan ketiga tertinggal 11 poin dari sang pemuncak klasemen jelang laga kandang kontra Swansea City Rabu (29/11).

Tim asuhan Pep Guardiola berhasil menguasai klasemen sementara berkat 12 kemenangan dalam 13 laga sejauh ini, mereka juga telah berhasil mencetak 42 gol dan hanya kebobolan delapan kali.

Conte mengatakan Chelsea saat ini hanya perlu fokus mengejar ketertinggalan dari United, dan belum waktunya memikirkan puncak klasemen yang dikuasai City.

"Kami harus melihat diri sendiri dan tidak mengkhawatirkan yang lain. Saat ini target kami adalah menggeser tim yang berada di atas kami, dalam kondisi saat ini adalah Manchester United," kata manajer asal Italia itu seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Target pertama kami adalah mengejar mereka dan jika mampu melakukannya maka kami bisa beralih pada tim yang masih berada di atasnya lagi. Mental kami harus seperti itu di setiap laga, kami harus berjuang untuk menang dan melakukan yang terbaik. Mentalitas seperti itu adalah yang tepat, mentalitas pemenang."

"Jika Anda tidak melihat City di klasemen, ada United di atas kami dan kami hanya tertinggal tiga poin [sebelum tim asuhan Jose Mourinho itu menaklukkan Watford 4-2]."

"Man City melakukan hal yang luar biasa hingga saat ini tapi kami harus yakin dan terus meningkatkan performa tim serta melakukan yang terbaik. Seperti itulah cara yang tepat."

Chelsea tengah berada dalam performa yang bagus. The Blues tak terkalahkan dalam lima laga di ajang Liga Primer, termasuk saat berhasil meraih kemenangan atas Manchester United dan imbang menghadapi Liverpool. (fft/om)